Ayat yang Indah

Sebenarnya, aku pengen nge-post cerita ini semalam. Tapi, karena mungkin masalah di sisi server-nya wordpress sendiri atau proxy-nya kampus makanya semalam gak bisa buka halaman dasboard-ku sendiri. Jadi, hari ini deh aku tuliskan.

Semalam (saat di pagi hari), sebetulnya gak ada rencana sama sekali untuk baca sebuah buku renungan (yang biasanya aku baca daily). Pada hal saat ini aku sedang dalam kondisi sibuk, karena selain sedang berpakaian, untuk ukuran waktu normal sebenarnya sudah jadwalnya sarapan pagi di kantin. Tapi ntah kenapa mata ini selalu tertuju kebuku tersebut. Akhirnya kuputuskan untuk membacanya sejenak. Saking serunya, bacaannya terbaca semua.
hehehe….
soalnya bacaannya begitu bagus untuk dibaca.
Disini aku lampirkan bacaan tersebut.

Catt : Bacaan ini berasal dari sebuah buku renungan harian bagi umat Kristiani (tanpa menyebutkan nama bukunya).
Kiranya, melalui tulisan dibawah ini, kita semakin memiliki pengetahuan ataupun pengertian bahkan kebijaksanaan dalam diri kita.

****************************************************
Allah Mendesain.

Ayat bacaan : Kejadian 2:18-23

Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan… (Kejadian 2:22)

Dari sebuah email, saya membaca sebuah cerita imajinatif tentang bagaimana Tuhan menciptakan wanita. Dikatakan, karena wanita diciptakan dengan tugas spesial, maka ia harus punya kekuatan khusus. Begini spesifikasinya. ”Ia bisa dicuci, tetapi bukan dari plastik. Ia punya 200 bagian bergerak yang berfungsi banyak. Bisa menyiapkan makanan. Bisa merangkul beberapa anak sekaligus. Bisa memeluk dan melegakan seseorang, baik karena terjatuh atau karena luka hati. Ia harus bisa menyembuhkan dirinya sendiri jika sakit, dan bisa bekerja hingga 18 jam sehari. Ia lembut diluar, tetapi sangat kuat didalam.

Saat Allah membentuk Adam, kata kerja yang dipakai sama dengan kata yang menunjuk pada bagaimana pembuat tembikar bekerja. Indah membayangkan Tuhan membentuk Adam dengan jari tangan-Nya seperti seorang pembuat tembikar membuat hasil karyanya. Tidak kalah indah ketika Allah membangun Hawa. Alkitab versi New American Standard Bible menggunakan kata mendesain. Artinya, merancang dengan seksama.

Di akhir e-mail tadi, ada satu peringatan penting. Yakni bahwa pemaparan tentang betapa spesialnya wanita dicipta, kerap tidak disadari para wanita sendiri! Banyak wanita merasa tidak bisa berbuat banyak, sehingga menarik diri untuk berperan. Padahal Allah menciptanya dengan segala kelengkapan, yang bahkan membuatnya sanggup menolong pria! Hari ini, biarlah para wanita bangkit untuk menjadi pribadi bermakna bagi setiap orang dalam hidupnya. Dan biarlah para pria bangkit untuk menghargai setiap wanita dalam hidupnya, sebab mereka pun istimewa di mata Allah.
****************************************************

🙂

gimana teman-teman??

dah bisa kan dimengerti kenapa aku bisa membaca semua bacaan tersebut walaupun waktu sebenarnya sedang tidak berpihak bagi kita??

coba direnungkan kembali….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: