Archive for June, 2009

29 June 2009

Rasanya…

Masih berkaitan dengan postingan ku yang bertajuk : PEDANG PERSIA

Di dalam acara tersebut, terdapat program polling sms untuk menentukan juara favorit.
Nah, yang buat aplikasi polling sms ntu adalah kami berdua (supervisor dan aku). Karena sang supervisor gak bisa datang diakibatkan adanya urusan keluarga…
-terpaksa-, aku deh yang gantiin…
Yang mw aku bagi disini adalah :
Disinilah pertama kali “Rasanya…” ntu muncul..
Maksudnya adalah :
01 .Perasaan bangga, karena aplikasi yang kami bangun selama kurang lebih 2-3 hari ntu bisa berjalan dengan baik (klo pada postingan PEDANG PERSIA tersebut aku tuliskan ‘terdapat kendala’, ntu bukanlah kendala dari aplikasi yang dibuat tapi kendala non teknis dimana modem CDMA tak dapat dikenali).
02. Perasaan cemas. Soalnya, gini. Ada seorang peserta yang datang berkunjung ke stand-nya Esia. Beliau menanyakan hasil sms beliau sementara. Pertama, aku lihat perolehan sementara semua peserta dah dia berada di urutan ke-28 dengan jumlah 76 sms. Trus, aku tunjukin sama beliau. Dan, beliau kagetnya minta ampun soalnya beliau mengaku sudah mengirim sebanyak 200 sms. Wah, aku jadi kalang-kabut. Gak putus akal, trz aku bilang…Oh, mup ya mas (dalam hati, sebenarnya aku pengen manggil beliau “Mbak”, coz penampilannya sangat feminim dan gaya berbicaranya juga sangat lembut…), sms yang Mas kirim belum semuanya masuk kedalam database kami soalnya datanya belum di-update, ntar daftar polling sementara bisa di peroleh melalui MC (mank benar, pada saat ntu datanya belum di-update,,,). Kalo meng-update secara manual dan terus-menerus, wah bisa patah negh tangan ini…
Hehehe…

Satu lagi hal yang gak bisa aku lupain adalah ketika setiap kali peserta selesai bernyanyi, MC menyuruh penyanyi tersebut untuk meminta dukungan dari para penonton agar memberikan dukungannya dengan cara mengirim sms yang sebanyak-banyaknya ke nomor XXX (sebagai contoh saja).
Aku jadi teringat ama program TV yang mirip seperti ntu, katakanlah Indonesian Idol ataupun AFI.
Aku hanya bisa tersenyum saja sambil memantau trafik sms yang terus mengalir ke laptop…
Begitu tersanjungnya diriku…
Ntah dari mana sebenarnya aku bisa merasa tersanjung,….
Tapi, emang begitu adanya…
Hehehehe…
Lama-lama jadi gak nyambung…
Hahaha….

Udah deh,,,
Akhir kata, aku ucapkan terimakasih buat semua rekan-rekan yang udah saling membantu kemaren…
Yang tak pantang menyerah menghadapi para customer
Yang tak takut di gigit nyamuk (soalnya, sebelumnya dah pake AUTAN…Hahaha)
Yang tak gentar menghadapi kerasnya badai lagu dangdut kemaren….

Pokoknya, mantaplah. 🙂

29 June 2009

PEDANG PERSIA

PEDANG PERSIA merupakan sebuah pagelaran/pesta/pertunjukan. Dari namanya saja, kita sudah bisa memastikan bahwa pagelaran tersebut akan bernuansa ketimur-timuran. PEDANG PERSIA merupakan sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah PESTA DANGDUT PERSEMBAHAN ESIA.
Hehehe…
Jadi, pestanya ntu adalah pesta dangdut yang dipersembahkan oleh Esia.

Jadi ceritanya gini…
Kemaren, hari Sabtu, 27 Juni 2009, bertempat di sebuah perkampungan di daerah Sumatera Utara dekat dengan Bandar Udara Kuala Namu (tanpa menyebutkan tempat daerahnya…) 🙂
Supaya teman-teman yang membacanya tetap fokus. 🙂
Hehehe…
diadakan sebuah pesta dangdut.
Jumlah pesertanya ada sebanyak 68 orang.
Pada pagelaran/pesta ntu, Esia membuat sms polling untuk mencari juara favorit.
Nah, yang membuat aplikasi ntu adalah Bang Ruben (selaku supervisor ku) dan aku. Berhubung supervisor ku gak bisa datang ke acara tersebut, jadinya aku yang disuruh gantiin beliau (sebagai back-up, jika nantinya ada apa-apa terhadap aplikasi tersebut).
Kami (aku dan pegawai perusahaan) berangkat jam 10.00 dari kantor Esia ke tempat tujuan.
Sampai ditempat tujuan pukul 11 kurang sedikiiit….
Hehehe…
Nah, hal yang paling gak diharapkan terjadi.
Masalahnya adalah ketika kita ingin meng-aktif-kan modem (untuk mengecek sms yang masuk), USB modem tersebut gak dikenali oleh laptopnya.
Situasi menjadi tegang…
Tapi, untungnya sekitar jam 12.15 kita menemukan sebuah warnet-warung internet-(gunanya adalah untuk mengetes apakah modem-nya yang rusak, atau kabelnya atau semua port USB yang ada di laptop yang rusak soalnya, semua port sudah dicoba tetapi tetap aja USB modem tersebut tidak juga dikenali).
Anehnya, ketika kita coba modem tersebut ke komputer yang ada diwarnet,, bisa.

Kami hanya bisa geleng-geleng kepala saja.

Tak putus ide,..
Untuk bisa tetap mengkoneksikan modem ke laptop, akhirnya driver modem tersebut kami download dari internet. Dengan bandwith ‘berkualitas’ warnet, kami coba untuk bersabar menunggunya…
Akhirnya,,,
Driver modemnya berhasil didownload.
Setelah berhasil di-download, kami coba untuk me re-install driver-nya…
Dan ternyata, BISA… 🙂

Setelah itu, kemudian kami melakukan peng-export-an sms ke database yang udah di create sebelumnya, soalnya sms yang masuk juga sudah banyak,,,
Mencapai 700 sms…
Sementara jumlah maximum sms yang bisa ditampung adalah sebanyak 1000 sms…

Wah…
Udah sempat berpikiran negatif nih…
Aku sempat berpikiran gini…
Lah, gimana nih… modemnya gak bisa conect ke laptop…padahal hari ini pasti banyak yang nge-sms untuk memberikan dukungan kepada penyanyi favoritnya….wah klo gak bisa juga nih,,, bisa gawat..
Hehehe…

Ternyata hal tersebut gak jadi…

Acaranya selesai pukul 23.30 WIB.

Aku nyampe di depan rumah jam 00.30 WIB.
Ternyata, masalah belum juga kelar…
Hp ku low…
Otomatis, gak bisa manggil/bangunin orang yang ada dirumah…
Setelah beberapa saat menggedor-gedor pintu, belum juga dibukain…
Hehehe…(ada yang lucu nih)
Mungkin karena suara gedoran ku agak kenceng,,, jadi ada tetangga yang keluar rumah untuk mencari suara sumber keributan ntu…
Hehehe….
Tanpa ragu, aku pinjem hp-nya untuk menghubungi orang rumah….
Tak lama kemudian, pemilik rumah pun membukakan pintu, kemudian aku menuju kamar dan langsung merebahkan badan.
Tanpa lupa sebelumnya mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya td…:)

Btw, kerjasama apa ya??

17 June 2009

Hardisk MURAH dengan kapasitas yang BESAR + Merk yang BAGUS dari Alnect Computer


Lagi browsing-browsing nih nyari Hardisk External yang punya kapasitas besar tapi murah + punya merk yang bagus. Gak terlalu lama nyarinya, ternyata ketemu nih,,, Hardisk External dengan kapasitas sampai 250 G, merk-nya Seagate. Buat teman teman yang tertarik, coba buka link ini :
http://www.alnect.net/products.php?/8/51/140/272/Storage_Media/External_HDD_USB/HDD_External_250_GB/HDD_External_USB_Seagate_Free_Agent_Go_250GB.

Bentuknya juga gak terlalu besar dan gak terlalu kecil alias sedang-sedang aja. Jadi, bisa dengan mudah dibawa kemana-mana,,,

17 June 2009

Tiket dari ALNECT

Kabar baru nih…

Alnect Computer lagi ngadain blog contest,,,
Berikut hadiah yang akan diperebutkan:

* Hadiah Pertama 1 Unit Notebook Acer Aspire
* Hadiah Kedua 1 Unit Netbook Advan A1N70T
* Hadiah Ketiga 1 Unit Camera Digital Shitel DB702C
* Hadiah Keempat 5 Unit Modem HSDPA Prolink PHS100
* Hadiah Kelima 10 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 8GB
* Hadiah Keenam 100 Unit USB Flash Disk Kingston DT-G2 Kapasitas 4GB

Banyak juga tuh hadiah yang mw diperebutkan (tersedia ratusan hadiah)…
Peluang untuk dapat hadiah jadi semakin besar…
Ayo buruan daftar,,,

Untuk mengikuti lomba tersebut, coba klik banner di bawah ini :

Alnect computer Blog Contest

17 June 2009

Ciuman Tak Sampai…

Kejadian ini terjadi tadi pagi (17 Juni 2009).

Berawal ketika aku sedang naik angkot dengan nomor 52, jurusan Helvetia-Pringgan-Amplas. Saat itu aku duduk dibarisan 6 (klo didalam angkot ada istilah 8 6. 8 berarti = Jumlah maksimal penumpang adalah 8 orang dan 6 berarti = Jumlah maksimal penumpang adalah 6 orang). Waktu aku duduk di barisan 6, sebenarnya kami masih 4 orang (jadi barisan tempat kami duduk belum terlalu full sebenarnya, tapi karena badannya besar-besar jadinya agak sempit juga… Hehehe…). 4 orang ntu terdiri dari 3 orang cowok (termasuk aku) dan 1 orang cewek. Urutannya : Cewek-Cowok-Cowok-Cowok. Cewek dekat dengan Pak Supir sedangkan aku duduk dibagian paling belakang. Ntah kenapa, secara gak sengaja pandanganku kuarahkan ke arah depan (searah dengan Pak Supir), tapi sebaliknya…tiba-tiba cowok yang ada disampingku menoleh ke arah belakang (ke arah dimana aku duduk), otomatis bibir kami berdua dah bertemu…
Dan untungnya, bibir tersebut tidak jadi “bersalaman”, karena beberapa saat setelah kejadian ntu, secara refleks, kami berdua menghindar…

Hahaha….

Ada-ada saja…..
Huh….

15 June 2009

Presentasi Pertama di Tempat Kerja Praktik

Aku mw cerita mengenai aktivitasku dari tadi pagi (08.00 s/d 14.00 WIB).

Sebenarnya, tadi pagi aku nyampe di tempat Kerja Praktik (Selama 2 bulan ini, aku mengikuti Kerja Praktik di PT Bakrie Telecom) pukul 07.35 WIB, soalnya hari ini (pukul 08.00 WIB) ada presentasi di depan para orang-orang PT Bakrie Telecom jadi butuh beberapa waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Tapi, ada kabar yang kurang menggembirakan. Setibanya sampai di tempat KP (Kerja Praktik), ketika hendak menghidupkan PC, tiba-tiba PC-nya gak mw nyala…
Setelah dicari-cari penyebabnya, ternyata hubungan listrik tersebut terputus… yang diakibatkan adanya hubungan singkat (korsleting) yang terjadi kemaren ketika hujan lebat turun…

Cukup lama juga memperbaikinya…

Presentasi ini sebenarnya dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB, tapi molor menjadi pukul 09.30 WIB.
Presentasi pun dimulai…
Kami (tim KP) mulai melakukan presentasi,,,
Dari mulai memperkenalkan aplikasi yang kita gunakan, hal-hal apa saja yang telah kita lakukan, sampai kepada demo produk yang telah kita kerjakan.
Banyak informasi (masukan) yang bisa kita dapat dari presentasi tersebut,,,
Semua peserta mengeluarkan pendapatnya masing-masing…
Sampai-sampai ada salah seorang pegawai (merupakan bos-nya supervisor kami) yang marah kepada teman-temannya karena menganggap mereka tidak serius mengikuti presentasi ini…
Sebenarnya, klo menurutku,,,
Mereka semua sangat antusias dengan produk yang sedang kami bangun…
Tetapi, karena suara yang mereka keluarkan terlalu berlebihan, jadinya ketua supervisor tersebut menganggap mereka tidak serius mengikuti seminar ini…
Beliau (ketua supervisor) berkata :

Kalian ini sebenarnya mw ngpain disini…, klo gak serius, ywdah keluar aja….gak usah masuk dalam ruangan ini…. buat ribut aja pun kulihat…, ini juga untuk kepentingan perusahaan kita kok…. mereka (kami) udah capek-capek buat aplikasi ini,,,, bukannya main-main buatnya ini,,,

Setelah ngomong kayak gt, beliau langsung keluar dari ruangan…. (bunyi pintu tertutup dengan suara yang sangat keras)

Semua orang yang ada didalam ruangan hening sejenak…

Beberapa saat kemudian, aku coba untuk memulai pembicaraan kembali. Aku berbicara mengenai beberapa hal yang akan kami kerjakan kedepannya…

Suasana pun kembali normal (dengan suara tawa dan ribut)…
Hehehe….

Akhirnya,. presentasi tersebut selesai (pada pukul 10.30 WIB).

Semua masukan yang ada, coba kami terjemahkan kembali untuk bisa di aplikasikan nantinya…

Kemudian, semua peserta seminar keluar dari ruangan, yang bersisa di dalam ruangan adalah kami (tim KP), supervisor dan Project Manager. Beberapa menit kami berbicara mengenai rencana kedepan yang akan kami lakukan nantinya.
Kemudian, setelah itu,,,
Kami pun keluar,,,
Beberapa langkah setelah keluar dari pintu ruangan, supervisor dipanggil oleh ketua supervisor. Beliau mengajak kami untuk nyantai sejenak di “Kiliny” (klo penulisannya gak salah) letaknya terletak di gedung Cambridge.
(dalam hati berkata, lumayan… makan siang ku bisa gak bayar….)
Hehehe…
Baru kali ini aku makan di tempat yang terbilang “Wah…”
Hahaha….
Tapi ntu serius… (jarang-jarang orang punya brand “jujur” lho…) 🙂

Tadi aku mesan :
Minum : Milo C yang hangat
Makan : Curry Chicken w/ Rice

Pertama-tama ngeliat daftar menunya, aku rada-rada bingung…
Soalnya, nama-nama yang tertera aneh-aneh semua.
Lihat saja nama minuman yang ku pesan.. Milo C. Ternyata, Milo C ntu adalah susu Milo plus Cream,,,Hehehe…
Terus Curry Chicken w/ Rice….
Apalagi sih ini…
Setelah aku tanya, artinya…
Curry Chicken w/ Rice = Kari Ayam plus Nasi.
Hahaha…
Lucu juga neh….
Tapi gak apa-apa….namanya juga proses pembelajaran.
Ada lagi neh yang lucu…
Tw gak ketua supervisor tadi yang sempat marah-marah,,,
Hehehe…
Beliau mesan, mie goreng singapura…
Hehehe….
Terus, supervisorku… dy mesan roti doank.
Temen-temennya ngeledekin dy terus…
Wah, gak selera makan neh karena ditinggal kekasih…
Hahaha… semuanya tertawa….
Maklum, hari Sabtu lalu (13 Juni 2009), mantan kekasihnya melakukan resepsi pernikahan…. 🙂
Hehehe…
Tapi tetap aja, supervisorku bisa menahan malu ntu… 🙂

Setelah selesai makan siang, kami pun kembali meluncur ke tempat aku Kerja Praktik. 🙂

Tetap semangat, dan mudah-mudahan acara ginian gak cuma sekali ini aja ya…
Hehehe…..

Thx buat yang udah ngundang makan siang tadi ya… 🙂

12 June 2009

PT MEGATAMA INFORMATIKA – Modus Penipuan kah???

Hehehe…
Ada cerita lucu yang ku alami tadi pagi. 🙂

Ceritanya gini :

Sekitar jam 10.15 WIB, aku mendapat telepon dari seorang pegawai yang bekerja PT . MEGATAMA INFORMATIKA (Sengaja text-nya di cetak tebal, supaya orang-orang bisa tambah ingat). Perusahaan ini berlokasi di Jakarta, berkantor di : Gedung Sampoerna Lt..21. Pegawai tersebut memberi informasi kepada saya, bahwa saya akan mengikuti test pada hari Senin ini.
Berpikir sejenak….
Dengan jawaban polos, saya menjawab : “Wah,,, mup Mbak, saya masih berdomisili di Medan…
Terus pegawai tersebut menjawab : “Bapak gak punya waktu datang ke Jakarta bulan Juni ini?”
Saya menjawab : “Tidak Mbak, mungkin bulan September saya bisa ke Jakarta (padahal aku belum tahu juga, kapan aku ke Jakarta….hehehe)”

Akhirnya, pegawai tersebut menutup pembicaraan….

Yang membuat lucu, disini nih…
Habis makan tadi siang, ntah kenapa aku berusaha untuk mencari-cari informasi mengenai perusahaan PT MEGATAMA INFORMATIKA tersebut.
Anehnya,
Setelah bertanya dengan Paman Google, dengan keyword : “MEGATAMA INFORMATIKA, PT “, link yang pertama ku dapatkan bukanlah web perusahaan tersebut…
Melainkan himbauan dari teman-teman untuk mewaspadai perusahaan tersebut.
Hehehe….

ini link-nya :
http://forum.detik.com/showthread.php?t=101785
atau
http://asrini.wordpress.com/2009/05/20/pt-megatama-informatika/

Beberapa postingan dari teman-teman tersebut coba aku tuliskan kembali disini:
Nama : jews
Posting :
Wah,pak bos,,saya baru aja nih panggilan minggu kmrn dimari..
gw interview pertama ikut,,,krn gw tanya,,katanya bukan futures nih,
tp outsorching

gw dateng deh,,tau2nya ya ampun,,,gak meyakinkan bgt,,yg interview antri bnyk bgt,yg nge test nya jg bnyak bgt org nya,,anak muda2 gt,,tp gayanya sok2 jas2 semua,,,

setelah interview(jelasnya bukan interview) tp di arahin,buat ikut pelatihan 3 hari gt disana,,,untuk dilatih,dy bilang nya seh 90% yg ikut pelatihan tersalur,,(gtw deh jd apa:lol)

alhasil gw di tlpon lg besoknya,,buat di confirm ikut training,tp gw tolak,,tp agak di desek2 gt,,,
tetep aja gw tolak,akhirnya dy tutup tlpn

gedung boleh sampoerna,,tp anda bukan untuk kerja di gedung itu,mending jgn deh
aplg pake paltihan 3 hr gt

Nama : pengusir_setan
Postingan :
DEAR MEMBER OR NON MEMBER..

aku mau kasih info nih tentang nih perusahaan..
kalo ada interview di PT MEGATAMA INFORMATIKA yang beralamat di gd.sampoerna lantai 21. jangan pernah datang ya.krn ini perusahaan yang mencurigakan.

hari ini saya habis datang dari sana.krn perusahaan tsbt dah 3x tlp saya untuk minta saya interview.waktu saya tanya dia bilang ini perusahaan outsourcing yang akan menempatkan saya di perusahaan spt bank. setelah saya sampaii disana saya kaget krn yang calon pelamar BUANYAK sekalii .jujur saya langsung curiga tp saya ttp mau berpikir positiv.ketika saya datang ke receptionist langsung di suruh isi form pelamar yang isi nya cm biodata (nama,alamt,tlp dan gaji yang di inginkan) sedangkan pengalaman kerja,dll yang biasa ada di form pelamar tdk di tanyakan. yang interview pun sangat amat masih pada muda dan orng nya buanyak bgth juga..
setelah sekitar 15menit saya di suruh tunggu saya tdk kunjung di pangil untuk di interview,lalu saya bertanya kepada mereka dan mereka bilang gini : tlp aja mba orang nya soalnya saya juga gak tau orng nya yang mana..
asli saya langsung tambah curiga ma nih kantor pasti gak beresss..
waktu saya di panggil untuk intervw gak sengaja saya denger ada yang traning tentang saham2 gitu (penjualan saham2 ) dan otomatis saya bertanya ma yg interview gw dan dia berusahan sekuat tenaga bilang itu gak ada hubngan nya ma saham.

selama interview saya selalu bertanya dan tiba2 yang interview saya bilang kl perusahaan itu bukan pershanan outsourcing dan otomatis lagi saya marah sama dia krn orng tsb udah berbohong thdp calon pelamar..
dan saya memutuskan untuk pulang dan tdk melanjutkan wawancara dgn kata2 akhir yg saya sampaikan kepada dia adalah bahwa perusahaan ini perusahaan gak bener krn dari awal udah berbohong!!! untung saya blm kasih cv saya..

so guys hati2 ya jgn dtng dech kl ada pangilan dari sini.. sayang waktu,ongkos dll..

Nama : jen88
Postingan :
waspada lo semua sebarin aja !!!!!
gw adalah salah satu marketing maxgain !!! inget kan pt yang bernama pt maxgain internasional future

nah lo inget ga dulu kan llo semua sering di panggil kannn nuat interview n traning
nah sekarang maxgain dah tutup tapi lo musti tau semua …!!!!!!!!!

dulu gw kerja jadi marketing di maxgain 2 tahun tapi karena gw sakit hati dengan atasan gwe !!! gwe keluar!!! emang gwe sukses disitu apa yang gwe mau tercapai semua tapi atasan gue kaya *** tukang boongiiin gwe terusss!!!!

nah sekarang yang mau gwe kasih tau ke kalian semua PT.MeGATAMA INFORMTIKA itu adalah marketing pilihan maxgain yang menjadi staff dari pt megah tama
itu

dan lu hati hati semua emang mereka berkedok perusahaaaaannn informatika
atauu outsorcing tapiiii BBBBOOOHOONGGG

karena lu tau lu interview n lu bakal di suruh training index n nanati lo semua di arahiinnn menjadi marketing itu

tapi ya kalau emang ga tertarikkk ya posting yang kaliannn kirim di lempar ke perusahaan laenn

tapi gwe kasihh tau ya kalaian semua boleh intervieeewww tapii janagan mau kalaian kalau di suruh untuk training karena itu training mengarahkana kalaian ke bidang marketing terutama investasi index

ya kalau emang kalaian tertarik jangan gabung d perusahaaan itu masih banyak perusahaan investasi laen yang bagus
karena kalau sampai kalian terjaringgg berarti kalian akan terlempar ke PT.MAXGAIN dari pada kalaian terjebak mendinagn kalian semua belajar sendiri bidang investasi index di perusahaan lain

okk

so

PT.MEGATAM INFORMATIKA = PT.MAXGAIN INTERNATIONAL FUTURE

****************************************************
****************************************************

Udah dibaca ketiga postingan diatas??
Hehehe…
Aku juga belum sempat untuk membaca semuanya… 🙂
Tapi, point-nya dah dapat koQ.

Jadi, dari sini kita semua bisa menilai, apakah perusahaan ini beneran apa bohongan??

Sebenarnya, sebelum perusahaan ini menelepon aku, ada satu perusahaan lagi yang menelepon aku sebelumnya, tapi masalahnya, aku lupa nama perusahaanya.
Hehehe….
Informasi yang ditawarkan sih SAMA, yaitu “Anda diminta untuk mengikuti test hari senin ini (15 Juni 2009)”. Tapi, menurutQ ke-2 perusahaan ini gak ada hubungannya…..
Tp, gak tw juga ya….
Hehehe….
Akhir kata, aku mw sampaikan : Selalu menilai sebuah kondisi dari dua sisi…

Ini websitenya :

11 June 2009

PSMS Medan Mengikuti ‘Playoff

Kabar yang kurang mengenakkan datang dari tim kesayanganku “PSMS” Medan. Mereka akan menjalani laga ‘playoff’ melawan PERSEBAYA Surabaya pada 19 Juni 2009 mendatang di stadion Si Jakabaring, Palembang. Kepastian tim PSMS mengikuti laga ‘playoff’ ini setelah pertandingan Persiwa Wamena vs PSMS Medan berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan tuan ruman (Persiwa).

Klo ditanya, sedih apa gak??
Yang pasti, sedihlah…

tapi gpp..

Masih ada kesempatan untuk bisa membuktikan bahwa ‘roh ‘ PSMS masih ada di persepakbolaan Indonesia.

Mari kita berikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada tim PSMS Medan…
Semoga saja bisa MENANG!!!

btw, acaranya jam berapa ya?? disiarkan gak ya??
Hehehe..
Soalnya, dukungan maksimal yang bisa kuberikan adalah hanya menyaksikan mereka lewat televisi…
Walaupun pertandingan diselenggarakan di Pulau Sumatera (aku berdomisili di Pulau Sumatera), tapi jarak dari rumah ke lokasi pertandingan lumayan jauh. Untuk menuju kesana, butuh waktu sekitar 1 hari 1 malam dengan menggunakan transportasi darat.

Hehehe…

Semoga saja, pertandingan tersebut disiarkan dan secara LANGSUNG…

Hidoep PSMS Medan…..

9 June 2009

Deskripsi Tugas Di Tempat Kerja Praktek

Mup…
baru hari ini bisa ngunjungi rumah… 🙂
Maklum, masih hangat2nya demam KP (Kerja Praktek)…
Hehehe…

Dah satu minggu lwt 2 hari aku ngikutin KP.
Negh aQ mw bagi2in informasi mengenai tugas yang aku dan teman-teman kerjakan selama KP.

Aku KP di Perusahaan PT. Bakrie Telecom, Tbk. Lebih spesifik lagi,,,,Esia-Medan.

Kami dikasi kerjaan buat SMS Gateway untuk perusahaan tersebut.
Deskripsi detailnya :

Mengirimkan pesan (sms) kepada pihak-pihak tertentu bila terjadi gangguan (alarm) pada tiap-tiap BTS. Datanya berasal dari BSC, MGW, HLR dan CSOFT.
Bingung ya??
Hehehe..
Aku juga pertama kali mendengar istilah-istilah ntu puyeng….$@#$%$^@^^@^^!#%#$%#$&^&%*.
Tapi lama kelama-kelamaan jadi fasih juga sih..
Biar aku jelasin sedikit.

01.BTS (Base Transceiver Station) = Media yang mengkomunikasikan perangkat elektronik (HP) kita. Jadi, contoh jelasnya…ya Gardu/Tower yang sering kita lihat di samping rumah atau pun di tepi jalan.
02. BSC(Base Station Controller) = Namanya juga controller. Berarti tugasnya adalah sebagai pengatur, pengatur antara BTS dan MSC.
03. MSC (Master Switching Center) = Namanya juga pusat, disinilah berbagai aktivitas/informasi dicatat. Disini terdapat semua informasi, termasuk BTS, BSC, MGW ataupun yang lainnya.
04. HLR (Home Location Register) = Tempat penyimpanan semua nomor Esia, baik yang sudah di-aktifasi maupun yang belum (dalam daerah yang sama, misalnya: daerah Medan, daerah Siantar, daerah Kisaran, daerah Solo).
05. VLR (Visitor Location Register) = Tempat penyimpanan semua nomor Esia yang berada diluar dari daerah yang bersangkutan. Misalnya, kita sedang berbicara di daerah Medan. Maka, yang menjadi nomor VLR adalah nomor-nomor yang ada diluar daerah Medan, mis: Siantar, Kisaran, Solo dll.
06. CSOFT = Kepanjangannya tidak ada. Mup, saya belum tahu fungsinya.. Hehehe….

NB : Mup klo penjelasannya kurang akurat. Klo bisa, ditambahin/diperbaiki ya…

Jadi, tugasnya adalah: mengirimkan informasi-informasi yang ada pada BSC, MGW, HLR dan CSOFT kepada pihak-pihak tertentu bila ada gangguan/alarm dalam setiap waktu.

Mumet aku mikirinnya…

Tapi, sejauh ini…

Untuk SMS Gateway-nya sendiri sudah jalan.
Kami menggunakan modem GSM dan menggunakan GAMMU sebagai connector-nya…

Yang masih menjadi hambatan adalah pengolahan database-nya…

Masih banyak waktu koQ sebenarnya,,, jadi belum terlalu di kejar-kejar…(masih terbawa-bawa dengan suasana perkuliahan)

Doakan saja.