Presentasi Pertama di Tempat Kerja Praktik

Aku mw cerita mengenai aktivitasku dari tadi pagi (08.00 s/d 14.00 WIB).

Sebenarnya, tadi pagi aku nyampe di tempat Kerja Praktik (Selama 2 bulan ini, aku mengikuti Kerja Praktik di PT Bakrie Telecom) pukul 07.35 WIB, soalnya hari ini (pukul 08.00 WIB) ada presentasi di depan para orang-orang PT Bakrie Telecom jadi butuh beberapa waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Tapi, ada kabar yang kurang menggembirakan. Setibanya sampai di tempat KP (Kerja Praktik), ketika hendak menghidupkan PC, tiba-tiba PC-nya gak mw nyala…
Setelah dicari-cari penyebabnya, ternyata hubungan listrik tersebut terputus… yang diakibatkan adanya hubungan singkat (korsleting) yang terjadi kemaren ketika hujan lebat turun…

Cukup lama juga memperbaikinya…

Presentasi ini sebenarnya dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB, tapi molor menjadi pukul 09.30 WIB.
Presentasi pun dimulai…
Kami (tim KP) mulai melakukan presentasi,,,
Dari mulai memperkenalkan aplikasi yang kita gunakan, hal-hal apa saja yang telah kita lakukan, sampai kepada demo produk yang telah kita kerjakan.
Banyak informasi (masukan) yang bisa kita dapat dari presentasi tersebut,,,
Semua peserta mengeluarkan pendapatnya masing-masing…
Sampai-sampai ada salah seorang pegawai (merupakan bos-nya supervisor kami) yang marah kepada teman-temannya karena menganggap mereka tidak serius mengikuti presentasi ini…
Sebenarnya, klo menurutku,,,
Mereka semua sangat antusias dengan produk yang sedang kami bangun…
Tetapi, karena suara yang mereka keluarkan terlalu berlebihan, jadinya ketua supervisor tersebut menganggap mereka tidak serius mengikuti seminar ini…
Beliau (ketua supervisor) berkata :

Kalian ini sebenarnya mw ngpain disini…, klo gak serius, ywdah keluar aja….gak usah masuk dalam ruangan ini…. buat ribut aja pun kulihat…, ini juga untuk kepentingan perusahaan kita kok…. mereka (kami) udah capek-capek buat aplikasi ini,,,, bukannya main-main buatnya ini,,,

Setelah ngomong kayak gt, beliau langsung keluar dari ruangan…. (bunyi pintu tertutup dengan suara yang sangat keras)

Semua orang yang ada didalam ruangan hening sejenak…

Beberapa saat kemudian, aku coba untuk memulai pembicaraan kembali. Aku berbicara mengenai beberapa hal yang akan kami kerjakan kedepannya…

Suasana pun kembali normal (dengan suara tawa dan ribut)…
Hehehe….

Akhirnya,. presentasi tersebut selesai (pada pukul 10.30 WIB).

Semua masukan yang ada, coba kami terjemahkan kembali untuk bisa di aplikasikan nantinya…

Kemudian, semua peserta seminar keluar dari ruangan, yang bersisa di dalam ruangan adalah kami (tim KP), supervisor dan Project Manager. Beberapa menit kami berbicara mengenai rencana kedepan yang akan kami lakukan nantinya.
Kemudian, setelah itu,,,
Kami pun keluar,,,
Beberapa langkah setelah keluar dari pintu ruangan, supervisor dipanggil oleh ketua supervisor. Beliau mengajak kami untuk nyantai sejenak di “Kiliny” (klo penulisannya gak salah) letaknya terletak di gedung Cambridge.
(dalam hati berkata, lumayan… makan siang ku bisa gak bayar….)
Hehehe…
Baru kali ini aku makan di tempat yang terbilang “Wah…”
Hahaha….
Tapi ntu serius… (jarang-jarang orang punya brand “jujur” lho…) πŸ™‚

Tadi aku mesan :
Minum : Milo C yang hangat
Makan : Curry Chicken w/ Rice

Pertama-tama ngeliat daftar menunya, aku rada-rada bingung…
Soalnya, nama-nama yang tertera aneh-aneh semua.
Lihat saja nama minuman yang ku pesan.. Milo C. Ternyata, Milo C ntu adalah susu Milo plus Cream,,,Hehehe…
Terus Curry Chicken w/ Rice….
Apalagi sih ini…
Setelah aku tanya, artinya…
Curry Chicken w/ Rice = Kari Ayam plus Nasi.
Hahaha…
Lucu juga neh….
Tapi gak apa-apa….namanya juga proses pembelajaran.
Ada lagi neh yang lucu…
Tw gak ketua supervisor tadi yang sempat marah-marah,,,
Hehehe…
Beliau mesan, mie goreng singapura…
Hehehe….
Terus, supervisorku… dy mesan roti doank.
Temen-temennya ngeledekin dy terus…
Wah, gak selera makan neh karena ditinggal kekasih…
Hahaha… semuanya tertawa….
Maklum, hari Sabtu lalu (13 Juni 2009), mantan kekasihnya melakukan resepsi pernikahan…. πŸ™‚
Hehehe…
Tapi tetap aja, supervisorku bisa menahan malu ntu… πŸ™‚

Setelah selesai makan siang, kami pun kembali meluncur ke tempat aku Kerja Praktik. πŸ™‚

Tetap semangat, dan mudah-mudahan acara ginian gak cuma sekali ini aja ya…
Hehehe…..

Thx buat yang udah ngundang makan siang tadi ya… πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: