Archive for June 29th, 2009

29 June 2009

Rasanya…

Masih berkaitan dengan postingan ku yang bertajuk : PEDANG PERSIA

Di dalam acara tersebut, terdapat program polling sms untuk menentukan juara favorit.
Nah, yang buat aplikasi polling sms ntu adalah kami berdua (supervisor dan aku). Karena sang supervisor gak bisa datang diakibatkan adanya urusan keluarga…
-terpaksa-, aku deh yang gantiin…
Yang mw aku bagi disini adalah :
Disinilah pertama kali “Rasanya…” ntu muncul..
Maksudnya adalah :
01 .Perasaan bangga, karena aplikasi yang kami bangun selama kurang lebih 2-3 hari ntu bisa berjalan dengan baik (klo pada postingan PEDANG PERSIA tersebut aku tuliskan ‘terdapat kendala’, ntu bukanlah kendala dari aplikasi yang dibuat tapi kendala non teknis dimana modem CDMA tak dapat dikenali).
02. Perasaan cemas. Soalnya, gini. Ada seorang peserta yang datang berkunjung ke stand-nya Esia. Beliau menanyakan hasil sms beliau sementara. Pertama, aku lihat perolehan sementara semua peserta dah dia berada di urutan ke-28 dengan jumlah 76 sms. Trus, aku tunjukin sama beliau. Dan, beliau kagetnya minta ampun soalnya beliau mengaku sudah mengirim sebanyak 200 sms. Wah, aku jadi kalang-kabut. Gak putus akal, trz aku bilang…Oh, mup ya mas (dalam hati, sebenarnya aku pengen manggil beliau “Mbak”, coz penampilannya sangat feminim dan gaya berbicaranya juga sangat lembut…), sms yang Mas kirim belum semuanya masuk kedalam database kami soalnya datanya belum di-update, ntar daftar polling sementara bisa di peroleh melalui MC (mank benar, pada saat ntu datanya belum di-update,,,). Kalo meng-update secara manual dan terus-menerus, wah bisa patah negh tangan ini…
Hehehe…

Satu lagi hal yang gak bisa aku lupain adalah ketika setiap kali peserta selesai bernyanyi, MC menyuruh penyanyi tersebut untuk meminta dukungan dari para penonton agar memberikan dukungannya dengan cara mengirim sms yang sebanyak-banyaknya ke nomor XXX (sebagai contoh saja).
Aku jadi teringat ama program TV yang mirip seperti ntu, katakanlah Indonesian Idol ataupun AFI.
Aku hanya bisa tersenyum saja sambil memantau trafik sms yang terus mengalir ke laptop…
Begitu tersanjungnya diriku…
Ntah dari mana sebenarnya aku bisa merasa tersanjung,….
Tapi, emang begitu adanya…
Hehehehe…
Lama-lama jadi gak nyambung…
Hahaha….

Udah deh,,,
Akhir kata, aku ucapkan terimakasih buat semua rekan-rekan yang udah saling membantu kemaren…
Yang tak pantang menyerah menghadapi para customer
Yang tak takut di gigit nyamuk (soalnya, sebelumnya dah pake AUTAN…Hahaha)
Yang tak gentar menghadapi kerasnya badai lagu dangdut kemaren….

Pokoknya, mantaplah. 🙂

29 June 2009

PEDANG PERSIA

PEDANG PERSIA merupakan sebuah pagelaran/pesta/pertunjukan. Dari namanya saja, kita sudah bisa memastikan bahwa pagelaran tersebut akan bernuansa ketimur-timuran. PEDANG PERSIA merupakan sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah PESTA DANGDUT PERSEMBAHAN ESIA.
Hehehe…
Jadi, pestanya ntu adalah pesta dangdut yang dipersembahkan oleh Esia.

Jadi ceritanya gini…
Kemaren, hari Sabtu, 27 Juni 2009, bertempat di sebuah perkampungan di daerah Sumatera Utara dekat dengan Bandar Udara Kuala Namu (tanpa menyebutkan tempat daerahnya…) 🙂
Supaya teman-teman yang membacanya tetap fokus. 🙂
Hehehe…
diadakan sebuah pesta dangdut.
Jumlah pesertanya ada sebanyak 68 orang.
Pada pagelaran/pesta ntu, Esia membuat sms polling untuk mencari juara favorit.
Nah, yang membuat aplikasi ntu adalah Bang Ruben (selaku supervisor ku) dan aku. Berhubung supervisor ku gak bisa datang ke acara tersebut, jadinya aku yang disuruh gantiin beliau (sebagai back-up, jika nantinya ada apa-apa terhadap aplikasi tersebut).
Kami (aku dan pegawai perusahaan) berangkat jam 10.00 dari kantor Esia ke tempat tujuan.
Sampai ditempat tujuan pukul 11 kurang sedikiiit….
Hehehe…
Nah, hal yang paling gak diharapkan terjadi.
Masalahnya adalah ketika kita ingin meng-aktif-kan modem (untuk mengecek sms yang masuk), USB modem tersebut gak dikenali oleh laptopnya.
Situasi menjadi tegang…
Tapi, untungnya sekitar jam 12.15 kita menemukan sebuah warnet-warung internet-(gunanya adalah untuk mengetes apakah modem-nya yang rusak, atau kabelnya atau semua port USB yang ada di laptop yang rusak soalnya, semua port sudah dicoba tetapi tetap aja USB modem tersebut tidak juga dikenali).
Anehnya, ketika kita coba modem tersebut ke komputer yang ada diwarnet,, bisa.

Kami hanya bisa geleng-geleng kepala saja.

Tak putus ide,..
Untuk bisa tetap mengkoneksikan modem ke laptop, akhirnya driver modem tersebut kami download dari internet. Dengan bandwith ‘berkualitas’ warnet, kami coba untuk bersabar menunggunya…
Akhirnya,,,
Driver modemnya berhasil didownload.
Setelah berhasil di-download, kami coba untuk me re-install driver-nya…
Dan ternyata, BISA… 🙂

Setelah itu, kemudian kami melakukan peng-export-an sms ke database yang udah di create sebelumnya, soalnya sms yang masuk juga sudah banyak,,,
Mencapai 700 sms…
Sementara jumlah maximum sms yang bisa ditampung adalah sebanyak 1000 sms…

Wah…
Udah sempat berpikiran negatif nih…
Aku sempat berpikiran gini…
Lah, gimana nih… modemnya gak bisa conect ke laptop…padahal hari ini pasti banyak yang nge-sms untuk memberikan dukungan kepada penyanyi favoritnya….wah klo gak bisa juga nih,,, bisa gawat..
Hehehe…

Ternyata hal tersebut gak jadi…

Acaranya selesai pukul 23.30 WIB.

Aku nyampe di depan rumah jam 00.30 WIB.
Ternyata, masalah belum juga kelar…
Hp ku low…
Otomatis, gak bisa manggil/bangunin orang yang ada dirumah…
Setelah beberapa saat menggedor-gedor pintu, belum juga dibukain…
Hehehe…(ada yang lucu nih)
Mungkin karena suara gedoran ku agak kenceng,,, jadi ada tetangga yang keluar rumah untuk mencari suara sumber keributan ntu…
Hehehe….
Tanpa ragu, aku pinjem hp-nya untuk menghubungi orang rumah….
Tak lama kemudian, pemilik rumah pun membukakan pintu, kemudian aku menuju kamar dan langsung merebahkan badan.
Tanpa lupa sebelumnya mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya td…:)

Btw, kerjasama apa ya??