Ilkom – Final Test

Kata pertama yang terucap adalah : Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena baru kali ini bisa nge-post ’hal’ yang kita tunggu-tunggu bersama. Hehehe…

Langsung saja ke intinya.

Berikut gambaran ujian kita nanti :
Akan ada :
1. Autentikasi (Login)
2. Registrasi
3. Profile (menampilkan semua data dari ’setiap user’ yang login). Selain menampilkan data, juga akan ada edit/ubah profile dan ubah password.
4. Gambar. Didalam menu gambar, kita bisa meng-upload dan meng-edit.

Tambahan : Akan ada seorang user yang memiliki hak akses paling tinggi diantara user lainnya. User tersebut bisa menghapus SEMUA gambar yang telah di upload oleh SEMUA user. Coba dipikirkan prosesnya.

Lengkapi menu-menu diatas (terutama menu 1-3, karena menu tersebut sudah kita pelajari sebelumnya). Untuk ubah password, perilakunya mirip dengan edit profile hanya saja pada ubah password, kalian hanya menyediakan 2 text box dan 1 tombol submit. Text box yang pertama untuk masukan password baru sedangkan text box yang kedua untuk verifikasi masukan password baru apakah sama atau match. Untuk logika penulisan code-nya silahkan dicoba-coba sendiri dan dapat dipastikan untuk SQL-nya menggunakan UPDATE pada tabel yang digunakan untuk melakukan autentikasi (dalam hal ini kita menggunakan tabel user) Untuk menu nomor 4, akan saya post-kan pada postingan selanjutnya. Mudah-mudahan hari ini bisa langsung saya post-kan :D.

Gunanya adalah supaya kalian semakin terlatih mengerjakannya dan bisa menghemat waktu ujian nanti.

Perlu diperhatikan, selama ujian berlangsung, kalian bisa open-book, diskusi dengan teman dan dengan komputer kalian masing-masing 🙂 . Tapi, tidak diperkenankan untuk melakukan copy-paste file (file apa pun itu) dan dengan media apa pun selama ujian berlangsung. Jika hal tersebut terjadi, dengan sangat menyesal saya akan memberikan nilai 0 (nol) tunai – di tempat.

NB : Kemungkinan besar, pada Jumat malam [14 Mei] saya OL. Kita bisa menggunakan fasilitas YM. Silahkan bertanya jika ada yang ingin ditanyakan ya… 😀 dan pada hari Sabtu [15 Mei] juga saya menunggu kalian yang ingin diskusi sebelum kita bertempur.. 😀

Terimakasih.

Salam,

Edison S

Leave a comment